US Open

Del Potro Yakin Bikin Rafael Nadal Kesulitan

Del Potro Yakin Bikin Rafael Nadal Kesulitan
Nadal vs Delpo. Foto: BBC

jpnn.com, NEW YORK - Petenis Argentina Juan Martin del Potro akan menantang unggulan pertama asal Spanyol, Rafael Nadal dalam semifinal US Open, Sabtu (9/9) mulai pukul 05.00 WIB.

Jelang pertandingan, Del Potro malah mengaku dilanda kelelahan. Kondisi pemain yang juga biasa disapa Delpo itu kurang fit dalam beberapa hari sebelumnya. Selain itu, di perempat final, dia harus bermain empat set untuk mengalahkan Roger Federer di perempat final. Bahkan, pada babak keempat, Del Potro harus bertanding hingga lima set saat melawan Dominic Thiem.

Kala itu, Del Potro melakoni comeback gemilang. Dia kalah dalam dua set awal yakni 1-6 dan 2-6. Tapi, Del Potro mampu membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan di tiga set berikutnya dan berhak melaju ke perempat final.

Hingga perempat final, Del Potro telah bertanding 13 jam 20 menit. Dia lebih banyak 1 jam 40 menit dibanding Nadal. Meski begitu, Del Potro tak mempermasalahkan kelelahan tersebut. Dia meyakini di lapangan segalanya bisa terjadi.

"Saya tidak berada dalam kondisi fisik terbaik. Tapi, di semifinal Grand Slam, segalanya bisa terjadi. Saya harus selalu siap untuk meraih hasil terbaik," sebut Del Potro seperti dilansir BBC.

"Menghadapi Nadal di turnamen favorit saya, tentunya sangat luar biasa. Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik dan saya yakin akan membuat Nadal kesulitan," imbuhnya.

Del Potro sendiri mengatakan belum tahu strategi yang akan dia terapkan di lapangan nanti. Namun, dia memastikan akan menargetkan kemenangan. Dia pun tak akan terlalu banyak berlari karena kelelahan yang melanda.

Laga Del Potro vs Nadal di semifinal AS Terbuka 2017 merupakan ulangan semifinal 2009. Kala itu, Del Potro mampu mengalahkan Nadal dengan tiga set langsung. Del Potro bahkan menjadi juara usai menang atas Roger Federer. (epr/bbc/jpc)


Del Potro yakin di lapangan, segalanya bisa terjadi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News