US Open

Wow! Taklukkan Federer, Del Potro Tantang Nadal di Semifinal

Wow! Taklukkan Federer, Del Potro Tantang Nadal di Semifinal
Juan Martin del Potro. Foto: Garrett Ellwood/USTA

jpnn.com, NEW YORK - Sensasional. Petenis Argentina Juan Martin Del Potro menaklukkan Raja Grand Slam dari Swiss Roger Federer di perempat final US Open.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium, New York, Kamis (7/9) siang, Del Potro menang 7-5, 3-6, 7(10)-6(8), 6-4 dalam waktu dua jam 50 menit (statistik usopen).

Sepanjang pertandingan dua maestro tenis ini, venue bergema dengan nyanyian bak pertandingan sepak bola Timnas Argentina. 'ole..ole..ole Delpo (panggilan Del Potro)'. Para pendukung Del Potro tak lupa memakai jersey timnas sepak bola Argentina. Heboh.

"Saya memainkan pertandingan terbaik saya di turnamen ini. Ini rumah saya juga," ujar petenis berusia 28 tahun itu di laman AFP.

Del Potro pantas mengangap Arthur Ashe sebagai rumahnya. Sepanjang kariernya yang banyak diganggu cedera, termasuk menjalani empat operasi tangan, Del Potro baru meraih satu gelar di ajang Grand Slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon, US Open). Itu adalah US Open 2009.

Siapa yang dia kalahkan di final US Open 2009? Roger Federer; 3-6, 7-6(5), 4-6, 7-6(4), 6-2.

Sepanjang duel Del Potro vs Federer, venue bergema dengan nyanyian bak di dalam pertandingan sepak bola Timnas Argentina..ole..ole Delpo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News