Delegasi KAA Boyongan ke Bandung, Halim PK Besok Ditutup

Delegasi KAA Boyongan ke Bandung, Halim PK Besok Ditutup
Delegasi KAA Boyongan ke Bandung, Halim PK Besok Ditutup

jpnn.com - JAKARTA - Perhelatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60 di Jakarta telah berakhir hari ini (23/4). Selanjutnya, rangkaian acara KAA akan berlanjut di Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/4).

Sesuai rencana, para kepala negara dan delegasi KAA akan diboyong ke Bandung guna acara puncak peringatan KAA. Rencananya, para delegasi KAA akan dibawa ke Bandung melalui jalur udara dari Bandara Halim Perdanakusumah.

Karenanya, Bandara Halim PK di Jakarta Timur dan Husein Sastranegara Bandung besok akan ditutup. "Bandara Halim Perdanakusuma besok ditutup mulai pukul 05.30-18.00 WIB," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di Jakarta.

Sementara Bandara Husein Sastranegara sudah ditutup sejak sore tadi pukul 16.00 WIB sampai besok pukul 21.00 WIB. Menurut Jonan, penutupan bandara itu akan berdampak pada penerbangan komersial.

"Terjadi penundaan yang direncanakan atau expected delay bagi penerbangan komersial terkait KAA. Kami sudah mensiagakan petugas ATC (air traffic control, red) dan fasilitas navigasi penerbangan telah dipersiapkan secara prima," tandasnya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Perhelatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke-60 di Jakarta telah berakhir hari ini (23/4). Selanjutnya, rangkaian acara KAA akan berlanjut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News