Demi Biaya Sekolah Anak, RA Nekat Jadi Kurir Sabu-Sabu

Demi Biaya Sekolah Anak, RA Nekat Jadi Kurir Sabu-Sabu
Tersangka RA selaku kurir sabu-sabu saat menunjukkan tempat penyimpanan narkoba di jok motornya. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pria berinisial RA (49), warga Jalan Serumpun, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarame Palembang nekat menjadi kurir sabu-sabu untuk membiayai sekolah anaknya.

Namun, langkah RA terhenti saat ditangkap polisi dari Ditresnarkoba Polda Sumsel.

RA ditangkap di pinggir Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis 27 Juli 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

Wadir Ditresnarkoba Polda Sumsel AKBP Harissandi mengatakan bahwa penangkapan kurir narkoba itu berdasarkan informasi dari masyarakat soal adanya transaksi sabu-sabu.

"Anggota langsung mengecek informasi tersebut dan melakukan penangkapan terhadap tersangka RA," kata Harissandi saat gelar press release di Polda Sumsel, Rabu (2/8).

Dari tangan tersangka, polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 3 ribu gram yang dibungkus dalam kemasan teh China warna hijau merk Yushan.

"Sabu-sabu itu disimpan di dalam jok motor Merk N-Max yang dikendarai tersangka, dan rencananya sabu-sabu itu akan diedarkan di Kota Palembang," terang Harissandi.

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan untuk mengungkap siapa penerima barang haram tersebut.

RA (49) warga Kelurahan Kebun Bunga, Sukarame Palembang ini nekat menjadi kurir sabu-sabu demi biaya sekolah anak. Sebegini upahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News