Demi Gengsi, Indonesia Ikuti Shanghai Expo

Demi Gengsi, Indonesia Ikuti Shanghai Expo
Demi Gengsi, Indonesia Ikuti Shanghai Expo
JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan Indonesia bakal ikut ajang Shanghai Expo 2010 di China yang berlangsung mulai Mei hingga Oktober tahun ini. Dengan ikut ajang tersebut, Kementrian BUMN bertekad dapat mengangkat citra ekonomi Indonesia di dunia internasional.

Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, menyatakan bahwa ikut serta Shanghai Expo merupakan salah satu upaya BUMN untuk go internasional.  "Kita akan memanfaatkan kesempatan itu untuk mengangkat citra Indonesia di mata dunia melalui perusahaan BUMN,’’ kata Said Didu kepada wartawan di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (26/3).

         

Diungkapakan Didu, dalam Shanghai Expo yang merupakan pemeran terbesar di dunia itu, Kementrian BUMN akan membawa semua sektor bisnisnya seperti bidang infrastruktur, perkebunanan, manufaktur dan lain-lain. "Saat ini belum bisa diketahui berapa BUMN yang akan kita bawa dalam pemeran nanti. Namun yang jelas kita bukan membawa per BUMN, tetapi di per sektor,’’ sebutnya.

        

Dalam waktu dekat ini, tambah Didu, Kementerian BUMN akan mengadakan rapat kordinasi dengan 21 BUMN untuk membahas acara di Shangai Expo nanti. "Kita telah mengundang 21 BUMN untuk mendengarkan berbagai masukan tentang keikutsertaan perusahaan BUMN pada acara  Shanghai Expo" tukasnya.(yud/jpnn)

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan Indonesia bakal ikut ajang Shanghai Expo 2010 di China yang berlangsung mulai


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News