Demi Kenyamanan Wisatawan, Prajurit Posal Samas Proaktif Pantau di Pantai Parangtritis

Demi Kenyamanan Wisatawan, Prajurit Posal Samas Proaktif Pantau di Pantai Parangtritis
Prajurit Pos Angkatan Laut (Posal) Samas jajaran Lanal Yogyakarta melaksanakan pemantauan di pantai Parangtritis, DI Yogyakarta untuk menjamin kenyamanan bagi wisatawan. Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, BANTUL - Warga masyarakat antusias berwisata di Pantai Parangtritis, DI Yogyakarta. Tak hanya warga DIY, pada masa libur lebaran tahun 2019 ini, tampak warga dari berbagai daerah mengalami peningkatan untuk menggunakan fasilitas wisata di pantai Parangtritis Yogyakarta..

Berdasarkan pemantauan dari prajurit Pos Angkatan Laut (Posal) Samas jajaran Lanal Yogyakarta pasca-arus mudik lebaran 2019 menunjukkan ada peningkatan pengunjung ke pantai Parangtritis sejak tanggal 2-4 Juni 2019.

Untuk mengantisipasi kondisi kerawanan dan menumpuknya wisatawan di Pantai Selatan Parangtritis Yogyakarta, menurut Komandan Posal Samas Peltu Usman, pihaknya saat ini bersama-sama dengan unsur maritim dan Tim SAR Yogyakarta terus melaksanakan pengamanan arus mudik yang hendak berwisata. Kemungkinan Pantai Parangtritis Samas Kabupaten Bantul akan mengalami peningkatan mulai hari Kamis 6 Juni sampai Sabtu, 8 Juni 2019.

BACA JUGA: Mutasi dan Promosi Jabatan 15 Perwira Tinggi TNI AL, Nih Namanya

Posal Samas, yang saat ini terlibat dalam kegiatan Operasi Pengamanan Ketupat Agung Perayaan Idulfitri 1440 H/2019 M bersama unsur aparat keamanan lainnya yang dikoordinir oleh Polres Bantul sangat mengantisipasi keamanan arus mudik yang akan melaksanakan wisata di wilayah tersebut.

"Saat ini situasi terpantau aman kondusif dan belum terlihat atau ditemukan adanya hal-hal menonjol berkaitan dengan bahaya-bahaya lain yang dapat mengganggu situasi dan kondisi arus mudik lebaran tahun 2019," kata Komandan Posal Samas Peltu Usman.

Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro memerintahkan jajaran Posal Samas agar lebih waspada dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan berwisata di Pantai Parangtritis, Yogyakarta.(fri/jpnn)


Komandan Lanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro memerintahkan jajaran Posal Samas agar lebih waspada dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan berwisata di Pantai Parangtritis, Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News