Demi Keselamatan Bersama, Pak Mahfud Ingatkan Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda

Demi Keselamatan Bersama, Pak Mahfud Ingatkan Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polda
Menko Polhukam Moh Mahfud MD. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta M Rizieq Shihab alias Habib Rizieq bersikap kooperatif terhadap penyidik Polda Metro Jaya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya melayangkan surat panggilan kepada Habib Rizieq guna meminta keterangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan resepsi pernikahan putrinya yang digelar di Petamburan, Jakarta Pusat pada 14 November 2020. 

"Dimohonkan kepada Saudara Muhammad Rizieq Shihab untuk kooperatif dalam penegakan hukum," kata Mahfud dalam keterangan resmi yang disiarkan akun BNPB Indonesia di YouTube, Minggu (29/11).

Menurut Mahfud, Habib Rizieq tidak perlu takut saat dimintai keterangan penyidik kepolisian. Mantan menteri pertahanan itu menegaskan bahwa jika Rizieq dalam kondisi sehat, tidak ada alasan mangkir.

"Kalau merasa diri sehat, tentunya tidak keberatan untuk memenuhi panggilan aparat hukum memberikan keterangan demi keselamatan bersama," ujar dia.

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik telah melayangkan surat panggilan kepada Habib Rizieq. "Pemanggilan MRS (M Rizieq Shihab, red) untuk hadir hari Selasa (1/12, red)," ucap Yusri.(ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menko Polhukam Moh Mahfud MD menyatakan bahwa Rizieq Shihab tidak perlu takut saat dimintai keterangan penyidik Polda Metro Jaya.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News