Demi Liga Europa, MU Bakal Turunkan 'Tim Kedua' Lawan Arsenal

Demi Liga Europa, MU Bakal Turunkan 'Tim Kedua' Lawan Arsenal
Jose Mourinho. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Arsitek Manchester United Jose Mourinho memastikan akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat timnya bertandang ke markas Arsenal di Emirates, Minggu (7/7) malam WIB.

Mourinho ingin pilarnya fit melakoni leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford, pekan depan. Di leg pertama, Jumat (5/5) dini hari, MU menang di kandang Celta Vigo. Marcus Rashford mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

"Saya pikir, setelah pertandingan melawan Swansea (pekan kemarin), peluang kami bertarung di empat besar sudah berakhir. Jadi saya akan mengistirahatkan pemain. Kami tidak akan ke Arsenal untuk mencari kemenangan lima atau 6-0," ujar Mourinho seperti dikutip dari AFP.

Mourinho mengungkap, meski kalah 0-1 di kandang sendiri, Celta masih punya potensi memberi musibah di leg kedua. Celta sudah 'aman' di La Liga, tidak mengejar posisi jatah Eropa, tidak juga terancam degradasi.

Justru Celta disebut Mourinho, hanya fokus di Liga Europa. "Kami harus menjaga pemain dan menggunakan akal sehat di Premier League," ujarnya.

Andai menurunkan tim pelapis saat melawan Arsenal, dan kemudian kalah, maka Mourinho akan menerima kekalahan pertama dari Arsene Wenger (pelatih Arsenal) di kancah Premier League.

Namun tampaknya bukan itu yang dipikirkan pelatih asal Portugal tersebut. "Memenangkan Liga Europa adalah yang terpenting buat kami saat ini," ujar Mou. (adk/jpnn)


Arsitek Manchester United Jose Mourinho memastikan akan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat timnya bertandang ke markas Arsenal di Emirates,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News