Demi Perumahan Elit, Masjid Dibongkar

Demi Perumahan Elit, Masjid Dibongkar
Demi Perumahan Elit, Masjid Dibongkar
MEDAN- Rencananya, jamaah Masjid Raudhatul Islam di Jalan Adam Malik, Gang Peringatan, akan melaksanakan Salat Jumat di bawah tenda berukuran 10x5 meter. Namun, rencana tersebut buyar karena sebelum salat dilaksanakan, tenda tersebut dibongkar orang tak dikenal. Namun begitu, tak menyurutkan niat mereka melaksanakan Salat Jumat di tempat tersebut.

Dari pantauan Sumut Pos (JPNN Grup) di lokasi, para jamaah dengan khusuk mengikuti proses Salat Jumat dengan khatib dan imam H Heri Adlin dari Dewan Pakar Forum Umat Islam (FUI) Kota Medan.

Dalam khobatnya, Heri Adlin menyampaikan, sudah banyak masjid di kota Medan yang tergusur demi pembangunan. Yang memperihatinkan lagi, kata Heri, Pemerintah Kota Medan milih berpihak kepada pengembang. "Kita akan tetap melaksanakan Salat Jumat di sini sampai mesjid terbangun kembali seperti sedia kala," ujarnya.

Diketahui, masjid tersebut dibongkar karena peluasan pembangunan komplek perumahan elit yang terletak di tengah Kota Medan. Akibat perluasan lahan komplek perumahan elit itu, masjid mereka harus dibongkar pada Senin (11/4) silam. Pembongkaran masjid ini sesuai dengan Surat keputusan Menteri Agama RI Nonor 28 Tahun 2011 atas Pemberian Izin Status Perubahan Tukar Menukar Tanah  wakaf yang terletek di Jalan Adam Malik Gang Peringatan Lingkungan XI Keluruhan Silalas Kecamatan Medan Barat. Tanah Penukuran yang terletak di Jalan Sekata Lingkungan XVI Keluruhan Sei Agul Kecamataan Medan Barat.

MEDAN- Rencananya, jamaah Masjid Raudhatul Islam di Jalan Adam Malik, Gang Peringatan, akan melaksanakan Salat Jumat di bawah tenda berukuran 10x5

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News