Jenazah 4 Warga Rusia Terlantar

Jenazah 4 Warga Rusia Terlantar
Jenazah 4 Warga Rusia Terlantar
BANJARMASIN– Nasib empat  jenazah warga Rusia yang tewas akibat keracunan minuman keras oplosan di Pelaihari, Kalsel masih terlantar di kamar mayat RSUD Ulin, Banjarmasin. Begitu juga dengan nasib ketiga warga Rusia yang berada di ruang Asoka RSUD Ulin Banjarmasin yang sempat dirawat masih terkatung-katung. Para anak buah kapal (ABK)  NF Kapten Kurskei berbendara Rusia itu belum diurus pihak Kedutaan Rusia.

 

Pihak rumah sakit dan kepolisian sepertinya kebingungan tanpa bisa berbuat apa-apa terhadap jasad kru kapal pengangkut bijih besi ini. Tak diketahui secara pasti apakah jasad keempat warga Rusia yang diketahui bernama Bagin Anatoly (21), Bagdanov Gennady (48), Yakutin Evgeny (39), dan Smentania Olga (36), bakal dibawa pulang ke negaranya atau diotopsi untuk mencari tahu penyebab tewasnya warga Rusia ini.

Kasubdit Gakkum Dit Polair Polda Kalsel Kompol Joko Sandono mengatakan, pihaknya tak bisa berbuat apa-apa. Pasalnya, Dit Polair Polda Kalsel tidak ada wewenang untuk melakukan penyelidikan atas tewasnya 4 warga Rusia ini. “Karena kejadiannya berada di atas kapal berbendera Rusia kami tidak ada wewenang untuk melakukan penyelidikan. Kami masih menunggu pemberitahuan pihak kedutaan besar dari negara yang bersangkutan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskannya, karena berada di atas kapal berbendera Rusia, hukum yang diterapkan sesuai dengan hukum yang berlaku di negara Rusia. “Dit Polair Polda Kalsel hanya melakukan evakuasi saja terhadap keempat jasad warga Rusia tersebut,” bebernya.

BANJARMASIN– Nasib empat  jenazah warga Rusia yang tewas akibat keracunan minuman keras oplosan di Pelaihari, Kalsel masih terlantar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News