Demi Tiga Poin, Rafael Siapkan Permainan Menyerang

Demi Tiga Poin, Rafael Siapkan Permainan Menyerang
Rafael Berges Marin. Foto: Prokal/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Derbi Kalimantan Timur bakal tersaji dalam lanjutan Liga 1 2018. Mitra Kukar akan menjalani laga kandang pertama menjamu Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (2/4) petang nanti (Live TVOne 15.30 WIB).

Target Mitra Kukar jelas Tiga Poin, karena sebelumnya saat bertandang ke salah satu markas tim besar Liga 1, Arema FC, pada pekan lalu, mereka mampu menahan imbang tuan rumah 2-2.

Bahkan, keberhasilan tim berjuluk Naga Mekes tergolong fenomenal karena bisa membalas ketertinggalan dua gol di kandang Arema. Selama ini, saat Arema sudah unggul dua gol di kandang, sulit bagi tim lain untuk mengejar ketertinggalannya.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, menjelaskan bahwa pada laga kontra Arema, dari sisi permainan timnya sejatinya bisa unggul. Tapi ada dua kesempatan emas yang gagal menjadi gol akibat strikernya kurang tenang dalam melahap peluang tersebut.

Hanya, Rafael mengaku masih buta kekuatan Borneo FC karena mereka baru saja berganti pelatih dari Iwan Setiawan menjadi Dejan Antonic. Karena itu, permainan mereka di pekan pertama, bisa saja berbeda dengan penampilan kali ini di pekan kedua.

"Kami berfokus pada cara main kami. Tentu ada perubahan, agar permainan kami tak terbaca, tapi pada prinsipnya kami siapkan permainan menyerang untuk meraih tiga poin di hadapan pendukung kami ini," tegasnya, dalam situs Liga 1.

Apa lagi yang diharapakan? Menurut Rafael, ada satu keunggulan timnya yang harus dipertahankan. Yakni, memanfaatkan bola-bola crossing karena striker mereka, Fernando Rodrigues, cukup cekatan memanfaatkan bola-bola lambung.

"Kami akan maksimalkan yang kami punya. Tapi kami juga akan minimalisir kesalahan kami di laga sebelumnya, membuat kesalahan di dekat kotak pinalti karena kami kebobolan akibat eksekusi bola mati lawan," tandasnya.(dkk/jpnn)

Derbi Kalimantan Timur bakal tersaji dalam lanjutan Liga 1 2018. Mitra Kukar akan menjalani laga kandang pertama menjamu Borneo FC, Senin (2/4) pukul 15.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News