Demo 11 April 2022, Hindari Kawasan Ini agar Tidak Terjebak Kemacetan 

Demo 11 April 2022, Hindari Kawasan Ini agar Tidak Terjebak Kemacetan 
Massa aksi mulai terlihat berkumpul di dekat pintu masuk parkir Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan. Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat agar menghindari melintas di sejumlah kawasan di DKI Jakarta tidak terjebak macet, saat pelaksanaan aksi demo 11 April 2022. 

Perwira menengah Polri itu menjelaskan kawasan tersebut mulai dari Jalan Merdeka Barat, seperti di kawasan Patung Kuda menuju Harmoni, kemudian Jalan Medan Merdeka Selatan dan Utara, serta di depan Stasiun Gambir. 

“Jadi, sebaiknya dihindari agar tidak terjebak kemacetan. Silakan mencari jalur alternatif lain,” kata dia setelah apel kesiapan pengamanan demo 11 April 2022 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Senin (11/4). 

Kombes Sambodo menambahkan kawasan DPR dan MPR mulai dari Gerbang Pemuda, Asia-Afrika dan Slipi Palmerah dari pagi sampai malam juga sebaiknya dihindari. 

Lebih lanjut Sambodo mengimbau peserta aksi demo 11 April 2022 agar tetap tertib dalam menyampaikan aspirasi. 

"Kami akan layani adik-adik (mahasiswa, red) unjuk rasa asalkan melaksanakan dengan tertib, tidak anarkistis, dan tidak terprovokasi," kata Kombes Sambodo

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rencananya melakukan aksi demo 11 April 2022. 

Semula, aksi itu akan dilakukan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. 

Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat agar menghindari kawasan ini agar tidak terjebak kemacetan saat ada demo 11 April 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News