Demo Pekerja, Lalu Lintas Gatsu Senayan Dialihkan

Demo Pekerja, Lalu Lintas Gatsu Senayan Dialihkan
Demo Pekerja, Lalu Lintas Gatsu Senayan Dialihkan
JAKARTA - Unjuk rasa yang digelar oleh kalangan pekerja di kawasan DPR-MPR Senayan, Jakarta, Rabu (15/12) siang ini, sudah langsung menimbulkan ekses. Tepatnya yaitu berupa kemacetan dan pengalihan arus lalu lintas, salah satunya yaitu di ruas Jalan Gatot Subroto (Gatsu), sejak dari pintu exit ke Senayan. Mulai dari kawasan itu, polisi tampak menutup jalan sama sekali hingga setidaknya ke fly over Slipi.

Aksi unjuk rasa sendiri agaknya sudah dimulai sejak sekitar pukul 10.00 WIB, dengan gelombang massa yang terlihat terus berdatangan, khususnya dari arah Timur dan Selatan Jakarta. Puluhan truk dan bus, besar maupun kecil, tampak penuh membawa rombongan pendemo yang rata-rata menggunakan atribut SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia). Ada yang tampak datang mewakili SPSI Bekasi, SPSI PT Bumi Asih, dan lain sebagainya.

"Pekerja bukan sapi perah!" dan "Gantung Menteri Tenaga Kerja!" merupakan beberapa di antara tulisan yang ada di poster maupun dipasang di kaca bus pendemo. Mereka yang sebagian besar terdiri dari laki-laki muda, serta sejumlah kecil perempuan itu, rata-rata juga mengikat kepalanya dengan lembar kain putih bertulisan SPSI.

Hingga pukul 11.20 WIB, arus lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto sebenarnya masih relatif lancar, meski dengan jumlah kendaraan yang terus memadat. Namun di jalur yang menuju ke arah Slipi-Grogol, ruas jalan itu tepatnya di depan Polda Metro Jaya (Komdak) mulai mengalami penyumbatan. Macet nyaris tidak bergerak, hingga ke titik pengalihan di exit Senayan.

JAKARTA - Unjuk rasa yang digelar oleh kalangan pekerja di kawasan DPR-MPR Senayan, Jakarta, Rabu (15/12) siang ini, sudah langsung menimbulkan ekses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News