Demo Pengelola, Loket Parkir Dirusak

Demo Pengelola, Loket Parkir Dirusak
Demo Pengelola, Loket Parkir Dirusak
MAKASSAR - Aksi demonstrasi yang berujung pada fasilitas publik kembali terjadi. Kali ini dilakukan puluhan pemuda yang menamakan diri Front Pemuda Bersatu (FPB) Makassar. Sebuah loket parkir di kawasan ruko Zamrud Jalan AP Pettarani menjadi sasaran perusakan demonstran, Rabu (21/9).

Perusakan oleh para pendemo itu dilakukan sebagai bentuk protes mereka terhadap loket parkir di area itu. Mereka mendesak pihak terkait atau pengelola loket parkir ini, untuk membuka atau menghentikan pemungutan parkir bagi masyarakat karena menurutnya area itu adalah area publik, yang semestinya tidak perlu ada pemungutan retribusi parkir.

Mereka menilai, keberadaan pos parkir otomatis di sekitar ruko Zamrut itu sangat merugikan masyarakat, sehingga keberadaannya harus dihentikan. Makanya, selain merusak, pos dan portal loket parkir, mereka juga melakukan penyegelan.

Koordinator aksi, Arul mengatakan, kegiatan parkir di kawasan ruko Zamrud tidak memiliki dasar hukum dan hanya berdampak merugikan atau memberatkan masyarakat. Informasi yang diperoleh, pos parkir tersebut dikelola oleh pihak PT Asindo.

MAKASSAR - Aksi demonstrasi yang berujung pada fasilitas publik kembali terjadi. Kali ini dilakukan puluhan pemuda yang menamakan diri Front Pemuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News