Demo Terbang, Sukhoi Superjet Hilang

Demo Terbang, Sukhoi Superjet Hilang
Demo Terbang, Sukhoi Superjet Hilang
JAKARTA - Sebuah pesawat Sukhoi Superjet-100 yang sedang melakukan demo terbang (joy flight) Rabu (9/5), hilang kontak di kawasan Gunung Salak, Desa Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Pesawat yang take-off dari Bandara Halim Perdanakusuma siang tadi sekitar pukul 14.12 WIB itu dinyatakan hilang kontak saat berada di kawasan Gunung Salak, pukul 15.33 Wib.

Hingga malam ini, keberadaan pesawat tersebut masih misterius dan upaya pencarian terus dilakukan oleh Kementrian Perhubungan, Badan SAR Nasional (Basarnas) dengan melibatkan TNI, Polri dan relawan.  Sebuah posko  juga telah didirikan di Bandara Halim Perdanakusuma.

Ketua Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Daryatmo dalam konferensi Pers di Halim Perdanakusuma, Rabu (9/5) malam menyatakan, Basarnas belum bisa memastikan pesawat Sukhoi Superjet 100 itu jatuh. "Saya belum bisa memastikan pesawat itu jatuh. Kami hanya menuju lokasi dimana pesawat melakukan kontak terakhir," kata Daryatmo.

Daryatmo juga menyebutkan bahwa sebelum hilang kontak, pilot pesawat tersebut sempat minta turun dari ketinggian 10.000 kaki ke 6.000 kaki. Namun saat itu pula komunikasi terakhir antara pilot dengan menara kontrol di Halim Perdana Kusumah. Belum diketahui penyebab pesawat tersebut hilang kontak.

JAKARTA - Sebuah pesawat Sukhoi Superjet-100 yang sedang melakukan demo terbang (joy flight) Rabu (9/5), hilang kontak di kawasan Gunung Salak, Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News