Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa di Pekanbaru Punya 3 Tuntutan untuk Jokowi

Demo Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa di Pekanbaru Punya 3 Tuntutan untuk Jokowi
Mahasiswa di Pekanbaru yang tergabung dalam HMI MPO menggelar demo di depan gedung DPRD Riau, Senin (5/9). Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Mahasiswa di Pekanbaru turun ke jalan menyuarakan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Seperti yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Pekanbaru menuntut agar pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Riau, Senin (5/9).

Pantauan JPNN.com di lokasi, sekitar pukul 15.30 WIB tampak massa HMI MPO melakukan orasi di luar pagar gedung DPRD Riau.

Selain berorasi, mereka juga membentang spanduk agar harga BBM dinormalkan kembali.

“Kami meminta pemerintah untuk membatalkan kenaikan BBM karena menyengsarakan masyarakat,” kata mahasiswa yang berorasi menggunakan pengeras suara.

Ada tiga tuntutan yang disampaikan para mahasiswa:

1. Menolak keras kenaikan BBM bersubsidi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

2. Meminta Presiden Jokowi untuk mencabut keputusan kenaikan BBM bersubsidi dan mencari alternatif lain dari masalah beban subsidi BBM di APBN.

Mahasiswa di Pekanbaru yang tergabung dalam HMI MPO menggelar demo dengan menyampaikan 3 tuntuntan untuk Jokowi terkait kebijakan menaikkan harga BBM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News