Demokrasi Indonesia Dapat Pujian

Demokrasi Indonesia Dapat Pujian
DIPUJI - PM Jepang Yukio Hatoyama dan Presiden SBY, ketika bertemu di Grand Ballroom 3, Hotel Hyatt, Nusa Dua, Bali, Kamis (10/12). Foto: Dudi Anung/Rumgapres.
NUSA DUA - Setelah tahun lalu sukses menyelenggarakan Bali Democracy Forum (BDF), Indonesia kembali mengadakan BDF II. Tahun ini, BDF II tersebut bertema "Pembangunan dan Demokrasi". Wakil dari sebanyak 36 negara tercatat hadir dalam acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua itu.

Event tersebut semakin spesial dengan kehadiran tiga pemimpin negara sahabat. Masing-masing yakni Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah, PM Jepang Yukio Hatoyama, serta PM Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri dalam sambutannya menyatakan, Indonesia sudah memiliki keseimbangan baru dalam demokrasi. Hal itu terbukti oleh suksesnya pemilu legislatif dan pilpres beberapa waktu lalu, dengan keterlibatan pemilih sampai 84 persen.

SBY juga membeberkan hasil survei LSI yang menyatakan bahwa 90 persen masyarakat percaya demokrasi dan pemerintahan menuju arah yang benar. "Perbaikan kondisi demokrasi terjadi dalam 11 tahun terakhir. Kami bersyukur ada keseimbangan baru dalam demokrasi di Indonesia," ujar SBY.

NUSA DUA - Setelah tahun lalu sukses menyelenggarakan Bali Democracy Forum (BDF), Indonesia kembali mengadakan BDF II. Tahun ini, BDF II tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News