Demokrasi Mengubah Paradigma Kebijakan Keamanan

Demokrasi Mengubah Paradigma Kebijakan Keamanan
Demokrasi Mengubah Paradigma Kebijakan Keamanan
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto mengatakan Indonesia menjadi negara yang cukup berpengaruh di kawasan ASEAN karena ikut menjaga stabilitas kawasan, melaksanakan demokrasi secara sehat dan bersahabat serta ditopang oleh ekonomi yang kuat.

Pernyataan tersebut disampaikan Djoko Suyanto melalui rilis Kemenpolhukam kepada wartawan di Jakarta, ketika memberi kuliah umum di Rajaratnam School of International Studies, Singapura, Senin (10/12).

Hadir dalam kuliah umum tersebut antara lain Acting Minister for Social and Family Development Singapore, Chan Chun Sing, dan Chief of Defence Force LG, Neo Kian Hong serta mahasiswa, pengajar, akademisi, pengusaha, dan sejumlah politisi Singapore.

Menurut Djoko, pemajuan demokrasi dan hak asasi di satu bangsa pada hakekatnya ditentukan oleh kemauan dan dialektika dalam bangsa itu sendiri.

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto mengatakan Indonesia menjadi negara yang cukup berpengaruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News