Demokrat Akui Ada Pelanggaran

Demokrat Akui Ada Pelanggaran
Demokrat Akui Ada Pelanggaran
JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat tetap bertahan pada sikap awal bahwa Komite Stabilitas Sektor Keuangan maupun Bank Indonesia telah bertindak prosedural dalam pengambilan keputusan atas bailout maupun pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP). Demokrat justru memuji pengambilan keputusan atas Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik sehingga harus ditalangi.

Sikap itu disampaikan juru bicara  Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasih saat menyampaikan pilihan atas opsi pendapat yang diawarkan Pansus Kasus Century di paripurna DPR, Rabu (3/3). Fraksi Partai Demokrat berpendapat BI dan otoritas moneter sudah sesuai dengan peratuiran dan asas yang berlaku dalam kasus Bank Century. "Fraksi Partai Demokrat berpendapat Perubahan PBI 9Peraturan Bank Indonesia) itu semata-mata untuk menangani krisis yang terjadi saat itu," ujar Qosasih.

Meski demikian Demokrat berpandangan, ada hal yang salah dalam implementasi kebijakan yang sudah diputuskan. "Tindakan penyelamatan Bank Century dapat diterima dan dibenarkan. meski dibenarkan, ada dampak penyimpangan dalam implementasinya," sambung Qosasih.

Karenanya, jika kesalahan itu terkait pelanggaran hukum maka demokrat mendorong adanya hukuman sesuai peraturan dengan yang berlaku. Namun Demokrat juga meminta adanya perbaikan peraturan agar kasus Bank Century tidak berulang. (awa/ara/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Tiga Kapolda Resmi Berganti

JAKARTA - Fraksi Partai Demokrat tetap bertahan pada sikap awal bahwa Komite Stabilitas Sektor Keuangan maupun Bank Indonesia telah bertindak prosedural


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News