Tujuh Negara Ikut Agrinex International Expo

Tujuh Negara Ikut Agrinex International Expo
Tujuh Negara Ikut Agrinex International Expo
JAKARTA - Presiden Direktur Performax, Rifda Ammarina, yang juga selaku Ketua Penyelenggara Agrinex International Expo 2010 mengatakan, promosi agribisnis yang diselenggarakan untuk keempat kalinya ini akan diikuti oleh tujuh peserta pameran yang berasal dari negara-negara tetangga dan mitra Indonesia. Ketujuh negara itu masing-masing adalah China, Australia, Italia, Polandia, Turki, Singapura dan Malaysia.

"Sebelumya, kegiatan ini tidak pernah diikuti oleh negara lain, makanya (sekarnag) dinamakan 'international'. Ketujuh negara tersebut berada satu stand dalam pameran," kata Rifda, saat press conference kesiapan Agrinex International Expo 2010, di Gedung F Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, Rabu (3/3).

Selain ada yang menjadi peserta, jelas Rifda lagi, ada juga beberapa negara yang akan turut mengirimkan utusannya. Masing-masing yakni dari Jepang, Thailand dan Kuwait. Rifda menjelaskan, dalam expo kali ini, pihaknya juga mengundang beberapa provinsi yang menjadi penghasil susu dan produk pertanian lainnya. Di antaranya adalah Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Barat, serta Jawa Barat.

Agrinex Expo International 2010 sendiri akan digelar di Hall A dan Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center (JCC), sepanjang 12-14 Maret. Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain menggelar pameran, expo juga diisi dengan kegiatan seminar, business gathering, talkshow, demo, serta game dan kuis. "Ada (juga) acara budidaya patin, ikan lele, dan bagaimana mengelola produk ikan," tambah Rifda. (awa/jpnn)

JAKARTA - Presiden Direktur Performax, Rifda Ammarina, yang juga selaku Ketua Penyelenggara Agrinex International Expo 2010 mengatakan, promosi agribisnis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News