Demokrat Belum Minat Rangkul Partai Gurem

Demokrat Belum Minat Rangkul Partai Gurem
Demokrat Belum Minat Rangkul Partai Gurem
YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menegaskan, partai koalisi sama sekali tidak khawatir dengan langkah Partai Golkar yang mendekati ormas dan partai-partai kecil untuk bergabung. Alasannya, kata Anas, bergabungnya ormas dan partai politik tidak menjamin kemenangan dalam Pemilu 2014 nanti.

"Apa yang perlu dikhawatirkan oleh Demokrat maupun koalisi sendiri? Sebagai langkah dan usaha politik, apa yang dilakukan Golkar sah-sah saja," ujar Anas usai menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-46 dan peringatan 100 tahun Muhammadiyah, Yogyakarta, Sabtu (3/7).

Sikap Anas menanggapi gencarnya partai Golkar melakukan gerakan politik menarik ormas dan partai kecil ke Golkar antara lain dengan Persatuan Muslimin Indonesia (Parmusi) dan Partai Bintang Reformasi (PBR) akhir-akhir ini.

Anas yang juga mantan Ketua PB HMI itu menegaskan, Demokrat masih belum memprioritaskan menarik ormas atau partai kecil untuk bergabung. Prioritas partai Demokrat adalah melakukan konsolidasi internal sesuai amanat Kongres II lalu. Konsolidasi internal ini dilakukan bersamaan dengan membangun komunikasi politik yang baik, tepat dan intensif dengan masyarakat.

YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum menegaskan, partai koalisi sama sekali tidak khawatir dengan langkah Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News