Demokrat Belum Punya Jago di Pilkada NAD

Demokrat Belum Punya Jago di Pilkada NAD
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum dan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono saat berkunjung ke kantor redaksi Rakyat Aceh, Sabtu (19/2). Foto : JPPhoto
BANDA ACEH - Partai Demokrat belum menentukan sikap terkait siapa calon yang akan diusung pada Pemilukada Gubernur Aceh serta 16 Bupati/Walikota secara serentak direncanakan Oktober – Desember 2011. Selain itu, PD masih melakukan rapat internal untuk memberi kesempatan bagi calon lain dari luar untuk bersaing berdasarkan survei polling dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Kita akan berikhtiar untuk mendapatkan calon terbaik, bisa dari dalam maupun dari luar yang penting siapa pun yang dipilih itu merupakan yg terbaik," ujar Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum saat berkunjung ke Redaksi Harian Rakyat Aceh, Sabtu (19/2).

Dalam kunjungan itu, Anas didampingi Sekjen PD, Edhie Baskoro Yudhoyono, anggota DPR dari Demokrat Teuku Rifky, Ketua PD Provinsi Aceh yang juga Walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin,  serta Ketua DPRK Yudhi Kurnia. Menurut Anas, siapapun calon yang ditetapkan nanti pada waktunya akan diumumkan oleh partai.

Karenanya, Anas meminta kader PD untuk mempersiapkan diri sehingga mampu bersaing dengan kader dari luar. "Kita minta seluruh kader untuk bersiap-siap. Siapa tahu nantinya partai menjatuhkan pilihan kepada kader untuk maju sebagai balon (bakal calon), kan lebih bagus," ungkapnya. Langkah ini, tambahnya, merupakan ikhtiar politik Demokrat dalam mendukung penuh pelaksanaan Pemilukada secara serentak. (ray/imj)


BANDA ACEH - Partai Demokrat belum menentukan sikap terkait siapa calon yang akan diusung pada Pemilukada Gubernur Aceh serta 16 Bupati/Walikota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News