Demokrat Belum Tertarik Kursi Menteri Sosial

Demokrat Belum Tertarik Kursi Menteri Sosial
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat tidak tertarik mendorong kadernya menjadi pengganti Khofifah Indar Parawansa jika mundur dari posisi Menteri Sosial, karena ikut pemilihan gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim 2018.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan partainya tetap mendukung program Presiden Joko Widodo sampai 2019. "Tetapi bukan berarti harus masuk dalam kabinet kerja sekarang. Clear kan?" kata Roy, Senin (27/11).

Dia mengakui sudah banyak tawaran kepada Demokrat untuk masuk ke kabinet Joko Widodo. Namun, Roy menegaskan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini sangat menghormati partai-partai politik lain yang sudah mendukung dan mengusung Jokowi dari awal.

"Demokrat tidak termasuk yang mengusung Pak Jokowi. Kemudian last minute belok di tikungan terakhir, kan kurang pas juga," kata Roy.

Namun, Roy mengatakan jangan pernah khawatir dengan komitmen Demokrat. Mereka akan menjaga penuh Jokowi sampai 2019, meski belum tentu harus masuk ke dalam kabinetnya. "Ya tunggu sajalah," jawabnya saat ditanya bagaimana jika Jokowi menawarkan masuk kabinet. (boy/jpnn)


Mendukung program Presiden Joko Widodo tidak harus masuk dalam kabinet.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News