Demokrat Buka Suara soal Bu Risma

Demokrat Buka Suara soal Bu Risma
Hinca Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat belum mau menabuh genderang perang jelang Pilkada DKI 2017. Hingga kini, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tak jua menyuarakan siapa jagoan yang akan mereka dukung sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Termasuk soal nama Wali Kota Surabaya asal PDI Perjuangan Tri Rismaharini, yang disebut-sebut akan hijrah ke Jakarta bertarung di pemilihan gubernur. Dalam hal ini, Demokrat juga terkesan menunggu dan melihat-lihat perkembangan saja.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, baru tahu isu Risma akan maju di Pilkada DKI Jakarta lewat media massa. Ia pun mengaku belum tahu apakah benar Risma akan ke Jakarta atau tidak. 

"Saya baru mendengar dan baca di koran saja. Kami juga belum tahu Bu Risma mau datang main di Jakarta," ujar Hinca di kantor KPK, Jumat (5/8). 

Nama Risma disebut-sebut bisa menandingi Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Namun, belum ada kepastian apakah Risma akan bertarung di Jakarta atau tidak. PDI Perjuangan juga belum bersikap.

Hinca menegaskan, partainya masih belum menentukan calon yang akan diusung. "Lihat saja, kami masih mencari," katanya.

Yang pasti, ia menegaskan, Demokrat tentu akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Ini mengingat Demokrat tidak punya cukup kursi untuk mengusung calon sendiri. Demokrat harus berkoalisi. "Komunikasi politik dengan partai-partai lain menjadi penting untuk mencari calon yang pas," tegas Hinca. (boy/jpnn)

JAKARTA - Partai Demokrat belum mau menabuh genderang perang jelang Pilkada DKI 2017. Hingga kini, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News