Demokrat Ditinggal Anak Muda

Hasil Survei PDIP terhadap Penduduk Usia 17-31 Tahun

Demokrat Ditinggal Anak Muda
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: M Ramli/Jawa Pos/Dok.JPNN
JAKARTA - Daya tarik Partai Demokrat di mata pemilih muda tengah mengalami penurunan drastis. Analisis politik ini menjadi menarik, karena datang dari PDIP dengan berpegangan pada hasil survei.

"Lembaga yang melaksanakan survei itu namanya Rekode," kata Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemarin (25/7).

Arar -begitu Maruarar Sirait biasa disapa- memastikan Rekode bekerja secara profesional.  Sebab, informasi yang diperoleh menjadi evaluasi sekaligus proyeksi PDIP dalam mengembangkan strategi untuk merebut simpati pemilih pemuda.

"Pemilih pemuda sangat menentukan pemilu 2014 mendatang. Parpol yang bisa merebut hati anak muda pasti memenangkan pemilu," tegas Arar. Informasi yang diperoleh Jawa Pos, sejumlah elit PDIP menjadi pendiri Rekode. Di antaranya, Sonny Keraf, Heri Akhmadi, Theodorus Jakob Koekerits, Ganjar Pranowo, Hasto Kristianto, dan I Wayan Koster.

JAKARTA - Daya tarik Partai Demokrat di mata pemilih muda tengah mengalami penurunan drastis. Analisis politik ini menjadi menarik, karena datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News