Demokrat: Indonesia Kini Lebih Demokratis

Demokrat: Indonesia Kini Lebih Demokratis
Demokrat: Indonesia Kini Lebih Demokratis

jpnn.com - MEDAN – Kebebasan yang dinikmati rakyat selama 10 tahun terakhir ini sudah membanggakan. Seluruh elemen bangsa dapat menikmatinya dengan kebebasan berpendapat. Indonesia kini lebih demokratis.

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono di sela-sela Kampanye Akbar Partai Demokrat di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (28/3). Menurutnya, pemeritahan di bawah kendali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memberikan bukti untuk memenuhi harapan masyarakat.

"Tentu harapan semua penduduk dan rakyat Indonesia meginginkan keberhasilan politik SBY yang masa jabatannya kurang dari 1  tahun lagi menjadikan Indonesia lebih kuat, mandiri dan bermartabat," kata Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono.

Tidak hanya itu, Ibas juga menyebut pemerintahan SBY banyak menorehkan prestasi yang membanggakan yang ditandai banyaknya penghargaan baik penghargaan nasional maupun internasional. Menjelang akhir pemerintahannya, SBY juga semakin agresif menunjukan kinerjanya dalam mendorong ekonomi kerakyatan.

“Keberhasilan sebuah bangsa merupakan sumbangsih besar dari seorang pemimpin bangsa. Pak SBY telah membuktikan bahwa dengan kepemimpinannya rakyat semakin bergerak maju,” katanya.

Dalam perkembangan kedaulatan negara pun, SBY juga dinilai melakukan penguatan pertahanan dan keamanan Indonesia. "Modernisasi alutsista dan kesejahteraan TNI/Polri terus ditingkatkan. Dengan begitu, bangsa kita semakin mandiri dalam mengemban tugas keutuhan wilayah NKRI,"tegasnya.

Makanya, demi mencapai pembangunan yang paripurna, Ibas kemudian mengajak seluruh kader, simpatisan dan masyarakat untuk bersatu menuju Indonesia makin maju, demokratis dan dihormati dunia. Karena Partai Demokrat akan terus mendengar dan bekerja untuk memperbaiki yang belum baik dan meningkatkan yang sudah baik. (jpnn)


MEDAN – Kebebasan yang dinikmati rakyat selama 10 tahun terakhir ini sudah membanggakan. Seluruh elemen bangsa dapat menikmatinya dengan kebebasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News