Demokrat Ingatkan Timwas Century Tak Berakrobat

Demokrat Ingatkan Timwas Century Tak Berakrobat
Demokrat Ingatkan Timwas Century Tak Berakrobat

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) menghormati keputusan paripurna DPR RI untuk memperpanjang masa kerja Tim Pengawas (Timwas) Penyelesaian Penanganan Kasus Bank Century. Namun, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu mengingatkan agar Timwas Century tidak menjadi parade persengkongkolan besar untuk mendiskreditkan KPK.

Juru Bicara PD, Ikhsan Modjo mengatakan, ke depannya Timwas harus fokus pada pengawasan penegakan hukum. Menurutnya, jangan sampai perpanjangan masa kerja Timwas Century hanya untuk akrobat politik.

"KPK diawasi secara khusus kerjanya oleh Timwas Century. Ini sudah sangat clear. Saya kira ada persekongkolan jahat untuk mendiskreditkan KPK. Saya kira Timwas tidak perlu melakukan akrobat politik," kata Ikhsan dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (20/12).

Menurut Ikhsan, Timwas sebaiknya menelusuri penyelewengan yg dilakukan 10 debitur lama eks Century yang kembali berulah dan menggerogoti modal Bank Mutiara. Ia menilai, hal tersebut justru lepas dari perhatian Timwas.

Padahal, sambung Ikhsan, laporan tersebut sudah dilayangkan Bank Mutiara kepada pihak kepolisian. "Hal ini akibat politisasi berlebihan Timwas yang terus menerus menyoal posisi Wakil Presiden (Boediono), dan melupakan penjahat besar dan mastermind sebenarnya dari Kasus Bank Century," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) menghormati keputusan paripurna DPR RI untuk memperpanjang masa kerja Tim Pengawas (Timwas) Penyelesaian Penanganan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News