Demokrat Janjikan Sumut Mandi Cahaya

Demokrat Janjikan Sumut Mandi Cahaya
Demokrat Janjikan Sumut Mandi Cahaya
JAKARTA- Partai Demokrat menang telak di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Berdasarkan quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI), di Sumut Demokrat memperoleh suara 26,56 persen suara, sementara di bawahnya Golkar hanya mendapat 11,89 persen. Partai Demokrat yakin bakal mampu merebut 9 kursi DPR dari Sumut. Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR, Sutan Batoegana menyebutkan, setiap dapil di Sumut masing-masing bakal mengirim tiga calegnya ke Senayan.

"Itu sudah termasuk limpahan dari hitungan parliamentary threshold. Karena kita peraih suara terbanyak, maka jatah dari parliamentary threshold pertama kali harus diberikan ke kita, baru selanjutkan Golkar atau pun PDI Perjuangan," ungkap Sutan kepada JPNN di Jakarta, Jumat (10/4).

 

Ditanya mengenai kunci sukses Demokrat di Sumut, kata Sutan, sebenarnya tidak ada yang spesifik yang dijual Demokrat saat kampanye di Sumut. Hanya saja, sebagai caleg DPR dari dapil Sumut, , Sutan mengakui, saat kampanye dirinya mengungkapkan bahwa persoalan listrik di Sumut sudah amat mendesak untuk segera diselesaikan. Persoalan itu pula yang dijanjikan Sutan untuk segera diatasi. Bila SBY kembali menjadi presiden, wilayah Sumut akan dibuat terang-benderang, alias tak ada lagi masalah listrik mati.

 

"Sumut harus mandi cahaya, tidak lagi kekurangan listrik. Mudah-mudahan segera ada tambahan 100 megawatt. Nanti kita dorong Labuhan Angin segera selesai, yang efeknya roda perekonomian di Sumut lancar dan tenaga kerja bisa terserap," ucap Wakil Ketua Komisi VII DPR, yang membidangi masalah energi itu.

 

JAKARTA- Partai Demokrat menang telak di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Berdasarkan quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI), di Sumut Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News