Demokrat Merapat, Wiranto: Yang Penting Pemerintah Makin Kuat

Demokrat Merapat, Wiranto: Yang Penting Pemerintah Makin Kuat
Wiranto. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, merespons positif kabar merapatnya Partai Demokrat ke koalisi pemerintah.

Bagi mantan ketua umum Hanura ini, apa pun langkah partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu merupakan keputusan politik Demokrat. Dia pun menyerahkan sepenuhnya proses selanjutnya kepada Presiden Joko Widodo.

"Serahkan ke presiden, enggak usah ditanggapi sana sini. Nanti malah ribut, biarkan proses politik berjalan. Yang penting koalisi bentuknya seperti apa pun bisa perkuat posisi pemerintah dalam mengambil kebijakan ke depan," ucap Wiranto di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (13/8).

Dia juga tidak membantah bahwa pemerintahan ke depan perlu ada suatu kebijakan yang kuat agar bisa melanjutkan kesinambungan pembangunan yang telah dilakukan 5 tahun terakhir.

Wiranto pun meyakini Partai Demokrat bisa memperkuat posisi pemerintah.

"Ya setiap penggabungan dari parpol tentu memperkuat posisinya dalam interaksi dengan legislatif," tandasnya.(fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, merespons positif kabar merapatnya Partai Demokrat ke koalisi pemerintah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News