Demokrat Minta Peran Ical Tak Diributkan

Fasilitasi Pertemuan Presiden-Sri Sultan HB X

Demokrat Minta Peran Ical Tak Diributkan
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - Anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Achmad Mubarok meminta kepada semua pihak untuk berpikir positif menyikapi pertemuan Sultan Hamengku Buwono X dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang difasilitasi Aburizal Bakrie alias Ical. Menurutnya, pertemuan itu jangan dilihat siapa yang menfasilitasi karena pertemuan sangat positif.

"Itu kalau berpikir negatif, tapi kita berpikir positif saja. Dia (Ical, red) yang bawa ketemu Presiden, pertemuan itu positif. Saya kira tidak usah berbicara siapa yang bawa," kata Achmad Mubarok di sela-sela diskusi di Auditorium Al-Mustafa Islamic College, Jakarta, Jumat (24/12).

Pernyataan mantan Waketum DPP Partai Demokrat itu terkait dengan kritik yang disampaikan Ketua Fraksi PDIP Tjahjo Kumolo. Menurut Tjahjo, pertemuan itu tidak lazim karena difasilitasi oleh Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Abkrie yang akrab disapa Ical.

Menurut Tjahjo, sebagai Presiden SBY seharusnya memanggil Sultan yang menjabat sebagai gubernur karena dalam struktur pemerintahan, Sultan merupakan bawahan presiden. Apalagi kata dia, negara saat ini belum darurat.

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Achmad Mubarok meminta kepada semua pihak untuk berpikir positif menyikapi pertemuan Sultan Hamengku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News