Yakin TKI Sulap Suasana Seperti Tuan Rumah

Yakin TKI Sulap Suasana Seperti Tuan Rumah
Pemain Timnas Indonesia dalam salah satu sesi latihan. Foto; Dok.JPPhoto
JAKARTA -- Kiprah tim Garuda dalam Piala AFF Suzuki Cup 2010 benar-benar menyita perhatian publik di tanah air. Begitu pun Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Nur Hidayat Sardini, yang mengaku menyimak setiap penampilan Timnas Garuda.

Pada pertandingan final leg pertama yang berlangsung di Malaysia 26 Desember lusa, ia yakin kemenangan akan diraih. “Dengan dukungan puluhan ribu tenaga kerja asal Indonesia di sana, tim kita akan merasa seperti di rumah sendiri dan memenangkannya dengan skor minimal 2-1,” katanya, Jumat (24/12).

Menurutnya, para TKI di Malaysia pasti akan datang dan menyaksikan pertandingan itu. Tingginya rasa nasionalisme akan membawa para pencari ringgit itu ke lapangan Bukit Jalil. “Lihat saja waktu Bambang Pamungkas bermain di salah satu klub Malaysia, tiap pertandingan selalu disaksikan para TKI,” tambahnya.

Belum lagi, kata Nur, dukungan dari para supporter yang datang dari Indonesia. “Kualitas permainan tim kita di atas Malaysia. Sebenarnya tanpa dukungan supporter seperti di Jakarta tak masalah,” yakin Nur. (sto/jpnn)

JAKARTA -- Kiprah tim Garuda dalam Piala AFF Suzuki Cup 2010 benar-benar menyita perhatian publik di tanah air. Begitu pun Ketua Badan Pengawas Pemilu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News