Demokrat Nyaman Dipimpin 4 Orang

Demokrat Nyaman Dipimpin 4 Orang
Demokrat Nyaman Dipimpin 4 Orang
JAKARTA - Pasca mundurnya Anas Urbaningrum, Partai Demokrat dipimpin oleh empat orang petingginya dengan sistem kolektif kolegial. Meski tidak lazim, partai berlambang bintang mercy ini tampaknya nyaman dengan formula tersebut.

"Selama ini kita sudah nyaman dengan Plt, ada Waketum Pak Max Sopacua dan Pak Jhoni Allen, Sekjen Mas Ibas (Edhi Baskoro Yudoyono) dan Direktrur Eksekutif Pak Toto Riyanto," kata politisi Partai Demokrat Roy Suryo lewat pesan singkat, Sabtu (2/3).

Namun, formula ini membawa masalah baru menjelang pemilu 2014. Pasalnya, UU Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum menyebutkan bahwa penetapan calon legislatif sementara (DCS) harus dilakukan oleh ketua umum dan sekretaris jendral partai.

Menurut Roy, hal ini seharusnya tidak menjadi masalah jika KPU mengacu kepada AD/ART Partai Demokrat. Di dalam AD/ART disebutkan bahwa penetapan DCS bisa dilakukan oleh Majelis Tinggi partai

JAKARTA - Pasca mundurnya Anas Urbaningrum, Partai Demokrat dipimpin oleh empat orang petingginya dengan sistem kolektif kolegial. Meski tidak lazim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News