Demokrat Pasang Muka Lama di Daftar Caleg

Demokrat Pasang Muka Lama di Daftar Caleg
Demokrat Pasang Muka Lama di Daftar Caleg
JAKARTA - Hari ini Partai Demokrat (PD) menyerahkan Daftar Calon Anggota Legislatif Sementara (DCS) ke KPU RI. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mendaftarkan sebanyak 560 calon legislatif (caleg).

Dari 560 caleg, 133 orang di antaranya adalah anggota DPR aktif alias calon incumben. Masuknya kembali para calon incumben ini karena pertimbangan popularitas. "Mereka sudah dikenal dan sudah dekat dengan rakyat, sudah berkomunikasi dengan rakyat, sudah menyukseskan program pemerintah untuk rakyat," ujar Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan saat ditemui di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (21/4).

Menurutnya, para calon incumben telah berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya jika terpilih nanti. Mereka akan fokus untuk memastikan program pemerintah saat ini dapat berlanjut di periode mendatang.

Selain para legislator aktif, barisan caleg Demokrat juga diperkuat oleh kalangan selebritis. Setidaknya ada 4 nama selebritis tercantum dalam DCS PD yang diserahkan hari ini ke KPU. Mereka adalah Anwar Fuadi, Yenny Rachman, Ingrid Kansil dan Venna Melinda. Seperti diketahui, Ingrid dan Vena saat ini juga tercatat sebagai anggota DPR RI.

JAKARTA - Hari ini Partai Demokrat (PD) menyerahkan Daftar Calon Anggota Legislatif Sementara (DCS) ke KPU RI. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News