Demokrat-PKS Belum Tertarik Bangun Koalisi

Demokrat-PKS Belum Tertarik Bangun Koalisi
Demokrat-PKS Belum Tertarik Bangun Koalisi
JAKARTA - Diam-diam, Partai Demokrat juga sudah mulai terbawa arus maraknya pertemuan antarpartai untuk penjajakan koalisi. Partainya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah bertemu dengan para petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa hari lalu. Namun, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) Max Sopacua mengatakan, dari ppertemuan itu belum dibicarakan mengenai kemungkinan PD berkoalisi dengan PKS dalam pilpres mendatang.

Max menjelaskan, partainya tetap konsisten dengan hasil Rapimnas PD bahwa pembicaraan mengenai perkoalisian dan pencapresan baru akan dilakukan usai pemilu legislatif 9 April mendatang. Lantas, buat apa bertemu dengan petinggi PKS?

"Partai Demokrat tidak pada posisi untuk ikut-ikutan (maraknya pertemuan antarpartai,red). Kami hanya memenuhi undangan PKS. Kalau diundang, ya kami datang. Kami hanya ngobrol, ngopi, makan, lepas dari urusan politik. Kita belum melangkah lebih jauh," papar Max Sopacua pada diskusi bertopik 'Kemana Arah Koalisi?' di Jakarta, Sabtu (14/3).

Mengapa PD tidak mau ikut-ikutan melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain? Max memberikan alasan. Katanya, partainya tidak mau memberikan harapan-harapan kepada partai lain untuk diajak koalisi. Segala macam pertemuan antarpartai  tidak banyak manfaatnya ketika hasil perolehan suara masing-masing partai belum diketahui. "Daripada memberikan harapan-harapan tapi ternyata hasil pileg lain, kan semua bisa berubah," katanya.

JAKARTA - Diam-diam, Partai Demokrat juga sudah mulai terbawa arus maraknya pertemuan antarpartai untuk penjajakan koalisi. Partainya Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News