Demokrat Siap Ajukan Kandidat Wakil Ketua DPR

Demokrat Siap Ajukan Kandidat Wakil Ketua DPR
Demokrat Siap Ajukan Kandidat Wakil Ketua DPR

jpnn.com - JAKARTA - Sadar tidak lagi menjadi partai peraih kursi mayoritas, Partai Demokrat merasa cukup puas untuk mengajukan kandidat calon wakil ketua DPR RI periode 2014-2019 mendatang.

"Saya kira pasti diajukanlah (kandidat). Tetapi posisi strategis kita pasrah di wakilnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua saat dihubungi, Senin (18/8).

Terkait nama-nama kandidat yang akan diajukan sebagai calon pimpinan DPR tersebut, Max menyebut akan diputuskan oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski belum dipastikan, sejumlah kandidat politikus Demokrat yang potensial menjadi pimpinan DPR di antaranya Syarif Hasan, EE Mangindaan dan Nurhayati Alie Assegaf. "Tapi kita lihat nanti yang diputuskan (SBY). Mungkin ada juga dari kalangan orang muda," jelas Max.

Selain itu, Max menilai paket Pimpinan DPR ini juga masih harus dibicarakan bersama oleh partai Koalisi Merah Putih yang sudah dipermanenkan beberapa waktu lalu. "Artinya kita kan berdasar koalisi 7 partai yang disebut koalisi permanen harus rapat dulu menyamakan persepsi," singkatnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Sadar tidak lagi menjadi partai peraih kursi mayoritas, Partai Demokrat merasa cukup puas untuk mengajukan kandidat calon wakil ketua DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News