Demokrat Tak Ingin Akuisisi Parpol Gurem

Demokrat Tak Ingin Akuisisi Parpol Gurem
Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR , Jafar Hafsyah.
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) yang juga Ketua Fraksi PD di DPR, M Jafar Hafsyah, membantah tudingan bahwa partainya akan mengakuisisi partai politik (parpol) yang tidak lolos parliamentary threshold (PT). Bantahan tersebut sebagai respon atas tudingan yang dilontarkan Wakil sekjen PPP, M Romahurmuziy, yang menyebut Jafar Hafsyah narsis.

Menurut Jafar, dirinya tidak pernah menyatakan Demokrat akan mengakuisisi parpol. "Saya tidak pernah bicara soal akuisisi parpol kecil. Saya hanya ditanya soal bagaimana parpol yang tidak lolos PT itu bergabung dan maju di pemilu," ucap Jafar di Jakarta, Selasa (11/1).

Atas pertanyaan itu, Jafar mengaku meberi jawaban bahwa opsi bagi parpol yang tidak lolos PT bisa membentuk parpol baru. Opsi lainnya, parpol yang tidak lolos PT bisa bergabung dengan parpol lain.

Jafar juga mengatakan, dirinya tidak pernah melontarkan ide akuisisi. Yang ada, katanya, adalah koalisi dengan membentuk Sekretariat Gabungan (Setgab) parpol pendukung SBY-Boediono.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat (PD) yang juga Ketua Fraksi PD di DPR, M Jafar Hafsyah, membantah tudingan bahwa partainya akan mengakuisisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News