Prabowo Bukan Ancaman Bagi Capres Demokrat

Prabowo Bukan Ancaman Bagi Capres Demokrat
Ketua Fraksi Partai Demokrat M Jafar Hafsyah. Foto : JPPhoto
JAKARTA - Pemilihan Presiden (Pilpres) memang masih empat tahun lagi. Tapi bursa calon presiden (capres) sudah mulai digarap. Partai Demokrat (PD) sebagai partai terbesar pun mulai menghitung mana capres yang bisa diusung, dan mana capres yang akan menjadi lawan.

Ketua DPP PD yang juga Ketua Fraksi PD DPR, Jafar Hafsyah, mengisyaratkan bahwa  partai yang dibidani Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mengusung nama yang sudah dikenal publik.  "Tidak ada yang berani ajukan capres yang tidak dikenal. Karena ini pemilihan langsung," ujar Jafar di Jakarta, Selasa (11/1).

Meski demikian mantan pejabat Eselon I di Departemen Pertanian itu menegaskan bahwa nama yang akan diusung Demokrat tidak akan dikeluarkan sebelum 2013. "Sebelum 2013, tidak ada nama yang dikeluarkan Demokrat. Tapi calon yang sudah dikenal," ujar Jafar seraya menambahkan, nama yang akan diusung itu akan dipertimbangkan berdasarkan elektabilitas, polling (jajak pendapat), maupun hasil survey.

Demokrat pun tak khawatir bakal terlambat karena nama capres baru disodorkan pada 2013. "Jangan lupa, tokoh (capres) tidak mulai dari nol. Karena itu ditentukan partai dan ketokohan pribadinya. Kalau 2013 diajukan, bukan berarti tokoh itu mulai dari nol," tandasnya.

JAKARTA - Pemilihan Presiden (Pilpres) memang masih empat tahun lagi. Tapi bursa calon presiden (capres) sudah mulai digarap. Partai Demokrat (PD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News