Demokrat Tolak Ide Satgas Dibubarkan

Demokrat Tolak Ide Satgas Dibubarkan
Demokrat Tolak Ide Satgas Dibubarkan
JAKARTA - Desakan sejumlah kalangan agar Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum dibubarkan, ditanggapi dingin Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum, Didi Irawadi Syamsuddin. Dia malah heran dengan sikap sejumlah rekannya di Senayan yang ikut-ikutan mendesak pembubaran satgas. Didi dengan tegas menyatakan, satgas harus tetap dipertahankan lantaran kinerjanya sudah terbukti.

“Desakan itu terlalu berlebihan. Tak sepatutnya partai takut dengan Satgas. Kalau tak ada Satgas, beberapa kasus dan masalah korupsi dan hukum justru tak terungkap. Contoh kasus Gayus dan kasus fasilitas mewah di LP untuk Arthalyta Suryani,” kata Didi yang juga anggota Komisi III DPR RI itu di Jakarta, Kamis (2/11).

Dia mengatakan, yang pantas melakukan desakan agar satgas dibubarkan hanyalah orang-orang bermasalah dan tersangkut kasus hukum. "Dengan segala hormat kepada kawan-kawan di DPR, tak perlu khawatir dengan satgas. Yang pantas khawatir hanya para mafia hukum," cetusnya.

Dia juga membantah anggaran satgas sudh masuk ke tahap pro justicia. Tugas satga sekadar membantu lembaga aparat penegak hukum, misalnya menginformasikan indikasi praktek mafia hukum.  Ditegaskan juga, satgas bukan alat politik peguasa.

JAKARTA - Desakan sejumlah kalangan agar Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum dibubarkan, ditanggapi dingin Ketua DPP Partai Demokrat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News