Demokrat Yakin Masyarakat Desa Masih Puas

Demokrat Yakin Masyarakat Desa Masih Puas
Demokrat Yakin Masyarakat Desa Masih Puas
JAKARTA - Partai Demokrat tidak percaya begitu saja dengan hasil riset yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terakhir, terkait dengan kepuasan terhadap kinerja SBY. Wasekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan menyatakan sulit memercayai tingkat kepuasan terhadap SBY yang serendah itu.

"Kami percaya Pak SBY masih oke di mata masyarakat," ujar Ramadhan saat dimintai komentar mengenai hasil survei tersebut. Sebab, berbagai program kebijakan yang dirintis SBY dan bersentuhan langsung dengan rakyat sudah berjalan. Misalnya, program PNPM Mandiri.

Karena itu, berbeda dari hasil survei LSI, Ramadhan memperkirakan, tingkat kepuasan masyarakat tidak sampai di bawah 50 persen. Khusus di pedesaan, dia memperkirakan, angkanya masih sekitar 70 persen. Sedangkan di perkotaan sekitar 55 persen. "Kalau di kota, biasa segitu karena terpengaruh isu, meski seiring waktu pasti akan berubah lagi," tandasnya.

Walaupun demikian, Ramadhan menyatakan bahwa pihaknya tetap tidak antisurvei. Bahkan, terhadap hasil kritis terhadap SBY dan Demokrat, pihaknya tetap akan menganggapnya sebagai kritik untuk melakukan berbagai perbaikan. "Sebagaimana kritikan, hasil survei seperti apa pun akan kami pakai sebagai obat atau vitamin. Tetapi kalau sekadar menyerang tanpa dasar yang kuat, ya kami tetap percaya kalau rakyat itu sudah cerdas," imbuhnya.

JAKARTA - Partai Demokrat tidak percaya begitu saja dengan hasil riset yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terakhir, terkait dengan kepuasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News