Demokrat Yakin Menang dengan Konvensi

Tegaskan Ipar SBY Tak Diistimewakan

Demokrat Yakin Menang dengan Konvensi
Demokrat Yakin Menang dengan Konvensi
JAKARTA - Keputusan Partai Demokrat (PD) menggelar konvensi, tampaknya, diyakini sebagai keputusan yang tepat. Demokrat percaya diri bahwa konvensi tersebut mampu membantu mendulang kemenangan pada Pemilu 2014.

Ketua Umum Harian PD Syarif Hasan menuturkan, pihaknya tidak khawatir perolehan suara partainya jeblok terkait hasil konvensi. "Itu lain cerita. Sampai sekarang belum terpikirkan kalau suara Demokrat rendah. Kami tidak pernah mikir ke sana," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan menanggapi kemungkinan perolehan suara PD yang menurun terkait hasil konvensi.

Syarif menekankan, saat ini PD belum fokus pada hasil konvensi. Partainya memprioritaskan penyusunan komite konvensi. Rencananya, anggota komite diisi tujuh orang, baik dari dalam maupun luar partai. Syarif pun memastikan bahwa anggota komite adalah tokoh independen.

Soal peserta konvensi, Syarif menuturkan, para peserta akan melewati eliminasi pada tahap pertama konvensi yang berakhir Desember nanti. "Minimal peserta yang disaring konvensi bergantung ya yang berpotensi. Kira-kira 11-12 orang awalnya. Ini kan semi terbuka, tidak semuanya bisa diterima," katanya.

JAKARTA - Keputusan Partai Demokrat (PD) menggelar konvensi, tampaknya, diyakini sebagai keputusan yang tepat. Demokrat percaya diri bahwa konvensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News