Demonstran Rusak Pagar DPRD

Demonstran Rusak Pagar DPRD
Demonstran Rusak Pagar DPRD
MEDAN-- Puluhan massa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (IMM Sumut), menggelar aksi meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mundur dari jabatannya sebagai kepala negara, Selasa (19/10). Aksi mahasiswa ini sempat ricuh yang berawal dari usaha mereka menemui para pimpinan dewan. Namun mereka dihadang satuan pengaman yang sudah bersiap siaga. Petugas security Gedung DPRD Sumut langsung menggembok pagar dengan maksud menghalangi pengunjukrasa masuk.

Massa yang tak senang langsung berusah menerobos dengan menggoyang-goyang pagar yang dijaga satuan Pengendalian Massa (Dalmas) dari Polresta Medan. Walau dapat menghempang laju massa, namun akibat terus digoyang membuat pagar yang baru 6 bulan lalu diperbaiki kembali rusak.

Dengan mengenakan almamater berwarna merah, mahasiswa menuntut SBY segara mundur dari jabatannya sebagai kepala negara. Mereka juga meminta agar Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dirombak secara total. Selain itu, mereka meminta pemerintah agar menasionalisasikan semua aset dan sumber daya alam Indonesia termasuk PT Inalum yang berada di Sumut.

Koordinator Aksi, Herdianto Ahmadin dalam orasinya mengatakan, SBY dalam masa kepemimpinannya yang kedua sama sekali tak menunjukan progres yang menggembirakan. “Malah terjadi peningkatan angka kemiskinan dan pengangguran. Korupsi tak juga bisa terbasmi. Ini karena pemerintahan melindungi. Karena itu kita minta SBY turun,” teriak Ahmadin.

MEDAN-- Puluhan massa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara (IMM Sumut), menggelar aksi meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News