Dengan Nada Penuh Syukur, Zaskia Sungkar mengucap Alhamdulillah

Dengan Nada Penuh Syukur, Zaskia Sungkar mengucap Alhamdulillah
Zaskia Sungkar. Foto: Jawa Pos/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Zaskia Sungkar diundang ikut fashion show Oxford Fashion Studio di London. Dia menjadi satu-satunya desainer dari Indonesia pada pergelaran tersebut.

Dalam event yang diadakan pada 19 September mendatang, istri Irwansyah itu bakal memperlihatkan karyanya berjudul Batavia.

Zaskia akan berada di panggung yang sama dengan desainer-desainer dari negara lain. Di antaranya, Inggris, Turki, Romania, Spanyol, Kanada, Afrika Selatan, Australia, Tiongkok, dan Singapura.

Dia tidak menyangka ketika mendapat e-mail dari pihak penyelenggara. Saat itu Zaskia pikir dirinya hanya akan show di KBRI (Kedutaan Besar RI) atau KJRI (Konsulat Jenderal RI) di sana. Ternyata bukan. Dia diminta untuk naik panggung Oxford Fashion Studio.

''Alhamdulillah, sekali ke sana (luar negeri), link yang lain terbuka dan semua jadi mudah,'' ucapnya penuh syukur saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru kemarin (8/9).

Karir Zaskia di dunia rancang busana muslim bisa dibilang masih anyar. Tetapi, perjalanannya cukup lancar. Februari kemarin, dia bersama Dian Pelangi dan Barli Asmara mengikuti New York Fashion Week. Lalu, sekarang dia mendapat undangan di London.

Menurut Zaskia, setelah melakukan peragaan busana di Devonshire Square tersebut, dirinya mendapat tawaran dari negara lain. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan. Zaskia punya misi untuk semakin mengenalkan Indonesia ke mata dunia.

Untuk Oxford Fashion Studio, kakak Shireen Sungkar tersebut mengusung Jakarta sebagai inspirasi rancangannya. Perpaduan unsur gedung dan batik Betawi menjadi andalan. Motif yang dipilih adalah tumpal dan kembang goyang. Kebetulan, keluarga Irwansyah adalah Betawi tulen. Dari mereka, Zaskia mendapat bantuan dan masukan untuk desain koleksinya.

JAKARTA - Zaskia Sungkar diundang ikut fashion show Oxford Fashion Studio di London. Dia menjadi satu-satunya desainer dari Indonesia pada pergelaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News