Dengar Vonis, Pendukung Habib Rizieq Pingsan

Dengar Vonis, Pendukung Habib Rizieq Pingsan
Massa pendukung Ketua FPI Habib Rizieq Syihab menggelar aksi demontrasi di depan kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis (30/10). Foto : Abdul Rasyid Zaenal/JPNN
JAKARTA—Menyusul divonisnya terdakwa Habib Rizieq Syihab 1,6 tahun pada persidangan pembacaan putusan oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Kamis (30/10), salah seorang pendukungnya Ahmad Zaelani langsung pingsan.

jpnn.com - Sebelum pingsan, pria setengah baya itu sempat berteriak histeris dengan mengucapkan kalimatullah ''Allahuakbar''.

Melihat Ahmad Zaelani pingsan, rekan-rekannya pun langsung membopongnya ke masjid yang berada di belakang PN Jakarta Pusat.

Sementara itu, suasana di luar kantor PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat, teriakan-teriakan terus dilontarkan oleh ribuan massa pendukung Ketua Front Pembela Islam (FPI) ini. Mereka mengancam tidak akan memilih pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Capres 2009.

Tak hanya itu, massa juga akan membubarkan Jemaat Ahmadiyah di Indonesia. Bahkan, massa juga akan ''menggantung'' mantan Presiden Gus Dur karena telah membela Jemaat Ahmadiyah.

Meski persidangan terdakwa Habib Rizieq Syihab dan terdakwaa Munarman sudah selesai, namun ribuan massa itu belum juga beranjak dari Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat. Mereka baru membubarkan diri sekitar pukul 13.40 WIB.(sid/jpnn) Dengar Vonis, Pendukung Habib Rizieq Pingsan


JAKARTA—Menyusul divonisnya terdakwa Habib Rizieq Syihab 1,6 tahun pada persidangan pembacaan putusan oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News