Dengarkan Jokowi Nyanyi Deen Assalam

Dengarkan Jokowi Nyanyi Deen Assalam
Pak Jokowi. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo cukup membuat penutupan Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus Tingkat Nasional Tahun 2018 Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (29/11) malam heboh.

Itu karena Jokowi tiba-tiba melantunkan reff dari lagu Deen Assalam yang dipopulerkan Sabyan Gambus.

“Sabyan muncul sebagai grup kasidah dengan gaya milenial dan fenomenal. Saya lihat kemarin di YouTube yang melihat videonya sudah hampir 174 juta, sudah hampir sebanyak jumlah penduduk Indonesia,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, perkembangan kasidah menjadi bukti bahwa selawat dan khazanah Islam bisa berpadu dengan semangat zaman, menjadi semakin menarik dan semakin indah, serta semakin menjangkau lebih banyak orang dan lintas negara dengan menggunakan teknologi terbaru.

Dalam festival kasidah itu Jokowi juga mengaku terkenang dengan lagu-lagu kasidah era 75 hingga 80-an.

"Saya masih mengingat grup Nasida Ria dengan lagunya yang berjudul Merdeka Membangun. Ada yang masih ingat? Itu zaman saya masih remaja. Saya sering dengar karena mendiang bapak saya punya kasetnya," kata Jokowi. (un/es/jpnn)


Dalam festival kasidah itu Jokowi juga mengaku terkenang dengan lagu-lagu kasidah era 75 hingga 80-an, seperti Merdeka Membangun dari Nasida Ria.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News