Densus 88 Bekuk Dua DPO Teroris Tanjung Gusta di Riau

Densus 88 Bekuk Dua DPO Teroris Tanjung Gusta di Riau
Densus 88 Bekuk Dua DPO Teroris Tanjung Gusta di Riau

jpnn.com - JAKARTA - Tim Densus 88 Mabes Polri bekerjasama dengan Polres Siak, Provinsi Riau, berhasil membekuk dua narapidana terorisme pelarian dari Lapas Tanjung Gusta Medan di Kecamatan Kandis, Riau, Kamis (22/8) pagi tadi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjenpol Boy Rafli Amar saat dikonfirmasi JPNN membenarkan penangkapan itu.

"Ditangkap sekira pukul 05.30 WIB oleh tim gabungan Mabes Polri Densus 88 dengan Polres Siak," kata Boy Rafli melalui pesan singkatnya Kamis sore.

Kedua napi teroris yang kabur saat ricuh di Lapas Tanjung Gusta itu sudah masuk daftar pencarian orang, keduanya adalah Agus sunyoto Alias Syafaruddin Alias Gapek (28), asaln Jawa Tengah dan Ridwan Alias Ismail (52, keturunan cina batak.

"Mereka ditangkap di jalan Bambu Kuning Pasar Minggu kecamatan Kandis. Sekarang keduanya diamankan di Polsek Kandis," pungkasnya.

Saat ricuh Lapas Tanjung Gusta, tercatat ada 9 napi teroris yang terlibat kasus perampokan Bank CIMB Niaga Medan. beberapa hari setelah kejadian itu ada lima orang yang berhasil ditangkap, yakni AN, AA, GM, GN, BK. Sedangkan empat orang lagi buron, termasuk Agus Sunyoto dan Ridwan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Tim Densus 88 Mabes Polri bekerjasama dengan Polres Siak, Provinsi Riau, berhasil membekuk dua narapidana terorisme pelarian dari Lapas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News