Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Lampung, Sejumlah Bahan Peledak Ditemukan

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Lampung, Sejumlah Bahan Peledak Ditemukan
Tim Densus 88 Mabes Polri berhasil mengamankan beberapa bahan peledak di rumah salah satu terduga teroris berinisial SRF di Gang Wawai, Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal, Bandarlampung, Senin (21/10). FOTO M. TEGAR MUJAHID/R

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Inafis Polresta Bandarlampung menggeledah rumah terduga teroris berinisial SRF di Kecamatan Enggal, Bandarlampung, Lampung, Senin (21/10).

Setelah hampir tiga jam menggeledah rumah yang berada di Gang Wawai, Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal, Bandarlampung, itu, Densus 88 berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang dicuriga sebagai bahan peledak.

Wafdi selaku Lurah Pelita yang ikut menyaksikan penggeledahan tersebut menjelaskan, pihak Densus 88 menyita barang bukti berupa bahan peledak seperti bubuk magnesium.

“Saya lihat tadi juga ada kawat penghubung, bubuk kuning, dan lampu LED,” ujar Wafdi seperti dilansir radarlampung.co.id hari ini.

Wafdi mengaku tidak terlalu mengenal dekat dengan SRF, jadi kurang tahu bagaimana dengan kesehariannya. “Kesehariannya saya tahu beliau ini agak tertutup orangnya. Tetapi beberapa hari ini informasi dari warga juga ditunjuk sebagai rukun kematian,” jelasnya.

Namun dari penjelasan istrinya bahwa SRF tidak terlihat hampir satu minggu lalu. “Posisi sedang bekerja kata istrinya, pamitnya Senin kemarin, sudah satu minggu. Kerjanya dia ini sebagai OB juga,” bebernya.

BACA JUGA: Sebelum Kecelakaan Maut di JTTS Terjadi, Ipar Korban Punya Firasat Aneh

Diketahui, SRF diduga komplotan Adnan yang akan melakukan percobaan bom bunuh diri di Lampung, yang diamankan di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/10) lalu. (ang/sur)

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Inafis Polresta Bandarlampung menggeledah rumah terduga teroris berinisial SRF di Kecamatan Enggal, Bandarlampung, Lampung, Senin (21/10).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News