Densus 88 Keler Rekan Teroris

Verifikasi Identitas Yang Tertangkap Polda Sumut

Densus 88 Keler Rekan Teroris
Sejumlah personil Brimob menurunkan jenazah kawanan perampok bersenjata ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Minggu (03/10). Kawanan perampok bersenjata ini tewas pada penyergapan yang dilakukan personil kepolisian di perkebunan Dusun III dan IV Sarang Puah kawasan Desa Dolok Sagala, Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. (foto; Andri Ginting/Sumut Pos)
JAKARTA - Operasi Polda Sumatera Utara yang sukses melumpuhkan jaringan perampok sekaligus teroris CIMB Niaga direspon Detasemen Khusus 88 Mabes Polri. Kemarin ( 03/10) sepuluh penyidik Korps Burung Hantu itu membawa salah satu tersangka, Khairul Ghazali, dari Jakarta ke lokasi pengepungan di Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Khairul tertangkap lebih awal yakni 19 September 2010 yang lalu. Dia diyakini mengenal secara pasti identitas para teroris yang baru saja dilumpuhkan oleh Polda Sumatera Utara.

Khairul dibawa menggunakan pesawat garuda GA 182 dan tiba di Medan sekitar pukul 11. Dia sempat transit di Mapolda Sumut sebelum dibawa ke RS Bhayangkara Sumut. "Sekarang memang ada tim yang sedang identifikasi," kata Kabidpenum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto kemarin.

Marwoto menjelaskan, operasi di Serdang Bedagai adalah operasi bersama Polri. "Jangan ada pembedaan mana Densus mana Polda, semuanya kan petugas, aparat negara," katanya.    

JAKARTA - Operasi Polda Sumatera Utara yang sukses melumpuhkan jaringan perampok sekaligus teroris CIMB Niaga direspon Detasemen Khusus 88 Mabes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News