Densus 88 Tangkap Terduga Rekan Pelaku Bom Bunuh Diri Poso

Densus 88 Tangkap Terduga Rekan Pelaku Bom Bunuh Diri Poso
Seorang warga menunjukkan foto Faraouk terduga teroris di kompleks Perumahan Permata Sudiang Raya, Makassar, Sulsel, Minggu (9/6/2013). FOTO : MUHAMMAD IDHAM AMA/FAJAR/JPNN
MAKASSAR --- Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror menangkap seorang warga kompleks perumahan Permata Sudiang Raya, Makassar, Sulawesi Selatan. Ia bernama Fatih alias Umar Faruq, 25 tahun. Pria yang diketahui warga asal Bima ini diduga memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris asal Poso.

Informasi yang dihimpun FAJAR (Jawa Pos Group) dari internal kepolisian menyebutkan jika pria yang akrab dipanggil Faruq teridentifikasi pernah melakukan komunikasi dengan korban bom bunuh diri di depan Mapolres Poso, satu pekan lalu. Dia diduga mengenal orang yang menjadi 'pengantin' dari aksi bom bunuh diri tersebut.

Polisi juga masih menyelidiki dugaan keterlibatan lain terhadap Faruq pada jaringan terorisme di Poso. Seorang perwira Polda Sulsel yang enggan disebutkan namanya mengatakan polisi mengidentifikasi dugaan peran calon 'pengantin' yang dilakoni oleh Faruq.

Hanya saja, kebenaran informasi itu masih perlu ditelusuri lebih dalam. Hingga siang kemarin, Faruq masih ditahan di ruang tahanan Polda Sulsel.

MAKASSAR --- Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror menangkap seorang warga kompleks perumahan Permata Sudiang Raya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News