Densus Bekuk Perakit Bom untuk Terduga Teroris Pengincar Paspampres

Densus Bekuk Perakit Bom untuk Terduga Teroris Pengincar Paspampres
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Kombes Rikwanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri kembali meringkus satu terduga teroris hasil pengembangan dari penyergapan atas tiga orang di Bekasi, Sabtu (10/12). Seorang lagi yang dibekuk belakangan itu berinisial SY alias Abu Izzah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Kombes Rikwanto mengatakan, Densus  membekuk Abu Izzah di  daerah Sabrang Kulon, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan pada pukul 18.15.

Menurut Rikwanto, peran Abu Izzah adalah sebagai perakit bom yang dibawa oleh Nur Solihin dari Solo menuju Jakarta. "Tersangka SY adalah yang merakit bom yang dibawa NS (Nur Solihin, red) ke Jakarta," kata Rikwanto tadi malam.

Rikwanto menjelaskan, polisi langsung memeriksa SY.  “Untuk pengembangan,” sambungnya.

Sebelumnya polisi menangkap Nur Solihin, Agus Supriyadi dan seorang perempuan bernama Dian Yulia Novi di Bintara, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12). Nur diduga membawa bom hasil rakitan Abu Izzah dari Solo ke Jakarta.

Dari pengembangan polisi, bom itu akan diledakkan oleh Dian, Minggu (11/12). Sasarannya adalah Pasukan Pengamanan Presiden saat pergantian jaga di Istana Negara.(mg4/boy/jpnn)

 

JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri kembali meringkus satu terduga teroris hasil pengembangan dari penyergapan atas tiga orang di Bekasi, Sabtu (10/12).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News