Pecahkan Rekor, Seribu Orang Minum Sirup Mangrove

Pecahkan Rekor, Seribu Orang Minum Sirup Mangrove
Perayaan HUT Pertamina ke-59. Foto dok Humas Pertamina

jpnn.com - INDRAMAYU – PT Pertamina menyelenggarakan program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan di lima lokasi secara serentak.

Adapun lima lokasi pelaksanaan program secara serentak, yakni Pantai Kampung Bugis, Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Pantai Kampung Atas Air, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kemudian Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, dan Pantai Grand Watu Dodol, Banyuwangi, Jawa Timur.

Ini merupakan bagian dari peringatan HUT Pertamina ke-59.

Di Balongan, Indramayu, tercatat sebanyak 1000 orang peserta mengikuti kegiatan di Pantai Mutiara Hijau dan Pantai Lestari Karangsong.

Pembersihan pantai ini dipimpin langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, bersama Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam, Bupati Indramayu Anna Sopanah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan pesisir pantai, khususnya dengan menjaga kebersihannya," ujar Syamsu.

Selain itu, kata Syamsu kegiatan ini bisa menjadi bukti komitmen Pertamina pada peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan di sekitar pesisir melalui program CSR, maupun Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan momentum HUT perseroan.

INDRAMAYU – PT Pertamina menyelenggarakan program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan di lima lokasi secara serentak. Adapun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News